Saturday, May 25, 2013

Tongkat Otoritas



di samping ini adalah gambar tongkat otoritas. Tongkat dengan tiap warna dasar yang berbeda-beda. tongkat ini aku dapatkan saat acara Unity di Cirebon bersama 6 hamba Tuhan tanggal 17 Mei 2011. sebenarnya aku sudah tidak kebagian tongkat ini, tapi karena kasih dan anugerah Tuhan, maka aku bisa dapat ini dari seorang teman. sekali lagi, ini bukanlah sebuah tongkat yang dikeramatkan. tapi ini adalah tongkat yang menjadi lambang yang mengingatkan setiap kita bahwa kita memiliki panggilan dalam hidup kita dan penyerahan diri kita kepada TUhan. kita harus mengangkat tongkat otoritas kita di hadapan Tuhan sama seperti Musa yang mengangkat tongkatnya dengan ditopang oleh Harun dan Hur sehingga bangsa israel yang dipimpin oleh Yosua bisa memenangkan peperangan.  seperti dalam Keluaran 17 : 8 - 15. Mungkin anda tidak memperoleh tongkat ini tapi kita hidup oleh iman. Iman yang tidak kelihatan. jadi milikilah iman itu dan mintalah dalam doa kepada Tuhan Allah kita, dan pasti Ia akan memberikan kepada kita tongkat ini. sebenarnya panggilan saya adalah imam, tapi saya mendapatkan tongkat merah, tongkat prajurit. ketika saya tanya TUhan, apakah saya harus tukarkan tongkat ini dengan yang warna putih? karena semua harus sesuai dengan panggilan. tetapi jawaban Tuhan buat saya, memang panggilan saya adalah seorang imam di hadapan Tuhan, tapi ketika saya berperang, Tuhan ingin saya memakai tongkat otoritas saya sebagai seorang prajurit. sama seperti Musa yang menaikkan doanya kepada Tuhan dan mengangkat tongkat otoritasnya, tapi saya juga harus menjadi Yosua yang harus membawa tongkat saya untuk berperang. karena peperangan yang sebenarnya bukanlah melawan darah dan daging tapi melawan kuasa kegelapan.

ada 6 macam warna dalam tongkat yang dibagikan di acara di Cirebon :
1. putih = imam
2. biru = mempelai
3. ungu = raja
4. emas = pilar
6. merah = prajurit
7. coklat = pekerja

2 comments:

Blessed to bless! said...

Shalom... blognya sgt memberkati..ijin share ya..aku share di blogku http://merlinamamengko.blogspot.com/2013/07/hadassa-tongkat-otoritas.html makasih GBU

Blessed to bless! said...

Shalom..ijin share ya GBU