Sunday, December 9, 2012

Mana Sorga

Engkaulah Manna Surga ya Allahku.. yang memberi kekuatan setiap pagi. begitulah cara Engkau memberi kami makan selalu dengan cara yang unik.

Dengan cara yang sama Engkau memberkati aku. Seperti Engkau memberi Manna Surga.

Bapa, Engkau begitu ajaib, sehingga membuatku terpesona melihat begitu banyak keajaiban dalam hidupku.

Engkau Allah yang tak pernah berubah begitulah diriMu. sejak pertama kali aku mengenalMu, caraMu mengantarkan mujizat dalam hidupku selalu sama. Unik dan tak terselami. Unik dan tak terfikirkan.

Menjadi anak seorang mantan kepala sekolah swasta yg tidak memiliki pensiun, membuatku terkadang ketakutan menghadapi kenyataan ke dpn, bahwa tidak ada satu hal pun yang dapat diandalkan selain Tuhan. Tabungan pesangon yang dulu muda disimpan orangtuaku menipis, dan aku tau pasti tidak akan cukup untuk membiayai bnyak kebutuhan. dan benar.. sangat benar,...

ketika semua biaya bahkan uang yg aku punya untuk bayar harga... hanya Tuhan lah tempat hati menjerit. dan Ia menyediakan setiap yang kuperlukan bahkan sebelum aku memintanya. tak sekecappun kuandalkan manusia karena aku tau batas batas manusia. tak ada seorang pun yang tau apa yg aku butuhkan.. dan hanya Tuhan... tapi seperti caraNya yang unik mengirimkan "Sendiri"  Manna Surga.. demikian pula Ia mengirimkan sendiri setiap kebutuhan dan keperluanku.

saat pertama krisis keuangan di bulan oktober, aku bahkan belum meminta pada Bapa apa yg aku perlu. aku butuh minyak goreng. dan berencana membeli sepulang kerja, ternyata aku lngsung pulang dan membatalkan niatku untuk beli minyak ternyata Tuhan sudah mengirimkan seorang hambaNya yg bahkan aku tidak pernah mengenalnya untuk mendoakan ibuku dan membawa sekotak besar beras dan sembako... tentu saja dngn minyak goreng yg aku butuhkan.. dan semua kebutuhan selama 1 bulan bahkan sisa dan berlebih cukuppp untuk bulan itu...yang membuat ku menangis bukan hanya karena banyaknya sembako yg melimpah ruah, tapi juga karena minyak artinya adalah sebuah pengurapan yang baru dan dikirimkan melalui orang yg tidak dikenal tanda bahwa Ia sendiri yg mengutus dan memberi pengurapan...

krisis keuangan ke dua bulan november, aku hanya bisa ngucap syukur dan berkata, "Tuhan, aku tau berkatMu limpah bagiku dan aku tau Engkau akan memberkati aku".. selang bbrp hari, Ia mengutus beberapa murid alumni bapak datang dan membawa uang bbrp juta yg bagiku setara dngn gajiku selama 6 bulan... wow...

dan bulan desember ini, ketika aku berkata.. Tuhan.. uangku habis lumbungku kosong.. aku ga ada apapun yg bisa aku buat hidup sebulan ini, tiba-tiba cair uang dari Pemkot 2 juta dan cukup untuk menyambung ke dpn, dan aku berkata "terima kasih Tuhan.. Engkau TEPAT waktu" dan... itu belum cukup, .. Indonesia adalah satu-satunya negara yg memberi THR buat pekerjanya, dan aku pun dapat dngn jumlah yg lumayan.. dan berkat belum berhenti di situ, akhirnya Tuhan mengirimkan seorang pembantu yg baik, jujur, dan harganya pun sesuai keuanganku. dan pembantu ini datang bulan ini dimana bulan ini aku dapat banyak berkat dan cukup untuk memberi gaji kpdnya.. woowww... sekali lagii Tuhan memberi dan menyediakan dengan caraNya yang ajaib,... bukan dengan sebuah penggalangan dana dari orang2 yg kukenal, bukan melalui belas kasihan manusia, tapi melalui belas kasih Allah yang artinya adalah melimpah ruahh..

belum berhenti berkatNya, ketika reuni alumni UNNES mengadakan acara dan aku menjadi koordinatornya, keuangan tidak lah cukup.. dan seorang donatur menolong dan memberi souvenir seharga Rp.10.000,00 untuk smua peserta sejumlah 50 peserta.. wow... lagi lagi wow... belum habis, doorprise tas, batu dari bangkok yang asli, guci dll, diberikan juga... wow...wow..wowww...

dan saat ini saya masih tetap menanti berkat demi berkat yang Ia sediakan dengan caraNya yang ajaib sama seperti Ia memberi dan mengirimkan sendiri Manna SurgaNya...

from Glory to Glory.. Kemulyaan Tuhan membuat kita dimulyakan.. dari Tuhan dan semua bagi hormat dan kemulyaan  Tuhan saja. Jangan ada seorang manusia pun bermegah karena nya...biarlah TUhan yg ditinggikan selama-lamanya... dan bukan glory manusia, karena dengan mengandalkan Kemulyaan Tuhan dan mengutamakan RAJA segala RAJA makaaa semua hal biasa menjadi LUAR BIASA...

jadilah RAJA atas hidupku ya ALLAHku..
aku sebagai panglimaMu siap mengiring ENGKAU...
Engkau di barisan terdepanku dan menjadi benteng dalam hidupku dan berdirilah di sampingku sebagai seorang Penasihat Ajaib agar tetap langkahku dalam rancanganMu...








No comments: