Wednesday, June 19, 2013

Kasih, kasih dan kasih

7 juni 2013
pukul  14.30
Curahan Hati

Matius 22 : 34-40

dalam FirmanNya, Tuhan berkata kasihilah Tuhan Allah mu dan sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri. Kita harus bisa mengasihi diri kita sendiri sebelum mengasihi orang lain. itu artinya bahwa kita harus mengenali diri kita sendiri dan menerima diri kita sendiri, baru setelah itu kita bisa menerima dan mengasihi orang lain dengan tulus.

contohnya :
ada seorang yang sangat menyukai saya, dia memiliki latar belakang keluarga yang buruk. dia berusaha mendapatkan cinta saya, dan sepertinya ia mencintai saya, tapi sebenarnya yang terjadi dalam dirinya adalah dia ketergantungan sebuah hubungan. dia merasa harus memiliki seseorang sebagai perngalihan dari rasa sedihnya krn dia merasa tidak diterima dlm keluarga dan lingkungannya. bagi dia sebuah kepastian hubungan dan penerimaan akan dirinya sangat penting. dia butuh dilepaskan.

bagaiman seseorang bisa mengasihi oranglain bila dia sendiri tidak mengenali dirinya sendiri dan tidak dapat mengampuni dirinya sendiri. kenali diri anda. ketahuilah bagaimana anda di hadapan Tuhan. supaya anda dapat mengasihi diri anda sendiri dan mengasihi orang lain dengan tulus.

amin.

No comments: