Tuesday, December 31, 2013

Menghitung Berkat Tuhan

satu jam jelang akhir tahun 2013 menuju awal 2014... 
aku menghitung setiap berkat yang Tuhan sudah beri di hidupku selama setahun ini. 

tahun 20-12-2012 ibuk meninggal. dan sejak sakit (sepanjang tahun 2012) dan meninggalnya ibuk, aku merasa sepertinya kesedihan selalu ada di hidupku. tapi ternyata Tuhan gantikan semua dukacita ku di tahun 2012 menjadi sukacita yang tak berkesudahan. 

ketika kucoba menghitung dan melihat kembali.. wow, semua mimpiku dan cita-citaku tercapai tahun 2013 ini. 
1. sejak dulu berjuang untuk dapet sertifikasi, tahun 2013 sertifikasiku cair, walaupun sekarang tersendat, karena memang seharusnya aku tidak mendapatkan sertifikasi itu.. tapi satu pelajaran yang kupetik adalah Tuhan membuat mujizat agar mataku tercelik bahwa kalau Tuhan mau... Ia sanggup membuat sertifikasiku cair. tapi bukan apa yang aku mau.. tapi apa yang berkenan untuk Tuhan.. 
2. aku babtis katolik bulan oktober. menyerahkan segala hidupku pada Tuhan sendiri dan membiarkan Tuhan sendiri yang menjadi Tudung dalam hidupku. dan ketika aku menyerahkan smuanya pada Tuhan maka semakin banyak mujizat yang Tuhan buat. 
3. bertemu dan didoakan secara langsung oleh sidney mohede, sari simorangkir dan ruth sahanaya. dan ruth sahanaya adalah artis yang dari dulu kuidamkan. diva yang low profile yang bahkan dia tidak berani mendoakan aku akhirnya sari simorangkir yang doain aku dan ruth sahanaya yang mendukung doa. 
4. pelayanan jadi pembicara youth  ke tuban- luar jawa tengah untuk pertama kalinya. 
5. pergi ke luar negeri. walaupun sebenernya aku pengen banget pergi ke australia tapi Tuhan belokkan dan ijinkan aku pergi ke singapura. dengan anugerahNya aku bisa berangkat dengan biaya sendiri, untuk jalan-jalan ... bahkan walaupun jalan-jalan tapi terselib juga Tuhan ijinkan aku untuk membagi berkat buat warga kristen Indonesia di singapura. 

akhir tahun 2013 ini Tuhan memintaku berdiri menjadi pilarNya untuk tetap mengucapsyukur dalam segala hal.. karena kunci pilar berdiri kokoh adalah dengan tinggal diam dan mengucap syukur. tapi entah kenapa kuat sekali bahwa seharusnya mengawali 2014 aku masuk ke bu iin untuk berperang... dan aku tau pasti inilah waktunya untuk aku berperang dan tidak bersantai lagi. karena Tuhan sudah mengingatkan bahwa tahun 2014 adalah masa yang sulit bagiku tapi Tuhan berkata dalam kesulitan yang kuhadapi Tuhan akan memberikan kesanggupan untuk melewati masa masa sukar di hidupku. 

selamat tahun baru Tuhan memberkati. 

dan Tuhan,... Engkau tahu apa yang aku inginkan di tahun 2014 ini... aku tahu..semua jadi.. dalam nama Tuhan Yesus.. amin..

No comments: