Monday, February 3, 2014

Bila Neraka Tak Pernah Ada

Beberapa hari ini aku begitu tergelitik, mendengar berita yang terjadi di sekeliling dunia kecilku. Begitu banyak bencana, begitu banyak orang yang menderita. Kebanjiran, bahkan banjir bandang. Rumah habis, harta ilang, eh.. belum lagi ada Gunung gunung yang semula ga aktif tiba-tiba aktif.. Ini akhir dunia.. iya lhoo... ini akhir duniaaa...

begitu banyak nubuatan kudengar sejak aku lahir baru,.. yah kira-kira sekitar tahun 1999an... bahkan aku punya beberapa buku yang mengisahkan tentang nubuatan yang akan terjadi di masa kini. dulu aku beli di Bethania, toko buku rohani Kristen yang ada jaman itu.

Jujur ada rasa deg-deg-an ketika membaca bahkan sekarang itu ada di masaku.. masa akhir jaman.. masa dimana Tuhan berbicara lewat alam..

Begitu banyak orang ketakutan, mengejar segala hal yang mulia, dan berlomba mengenalkan surga pada manusia yang lain. semua berlomba agar yang lain termasuk dirinya tidak masuk dalam neraka dan tidak turut dalam penghakiman yang mengerikan itu..

Dengan otakku yang super duper hipper mini ini, aku bertanya-tanya.. bahkan sejujurnya ini agak bisa dikatakan nekat... dan ga tau diri,... seandainya neraka itu ga pernah ada, dan tidak ada penghukuman besar, apakah manusia, kita, terutama aku sendiri... akan tetap mengasihi Tuhan dan tetap melakukan perintah Tuhan??? lalu bila sekarang kita berbuat kasih, melakukan kebaikan dan mengajak saudara kita mengenal surga, untuk apa itu semua?? karena kita takut neraka??? atau karena kecintaan kita pada Tuhan dan ketulusan kasih kita kepadaNya...

"Dear Jesus, murnikan setiap hati kami, agar kami melakukan semua yang Kau ingini hanya karena kecintaan kami kepadaMu, bukan karena ketakutan kami kepada neraka,.. bukan karena sebuah ritual dan pujian manusia semata,.. tapi karena kami mau Engkau...Rindu Engkau.. dan menginginiMu... Mampukan kami ketika kami di dalam surga surga kecil, kami tetap memilih Engkau menjadi surga di hati kami..."

No comments: